Kenapa Koneksi Internet Lambat, Waktu Sinkronisasi Dapodik ?

Kenapa Koneksi Internet Lambat, Waktu Sinkronisasi Dapodik ?

Kenapa Koneksi Internet Lambat, Waktu Sinkronisasi Dapodik ?

hal inilah yang sering menjadikan bingung para operator dapodik, apalagi operator yang masih baru.

pertanyaan ini saya ambil dari forum facebook yang kebetulan membahas tentang seputar Dapodikmen. kebetulan aku menjadi admin dari forum tersebut.

Pertanyaannya :Kenapa setiap sinkronisasi selalu gagal dengan keterangan koneksi internet lambat, padahal kalau di pakai untuk menonton video di youtube selalu lancar ?

ada beberapa jawaban dari teman teman diantaranya :
1. tutup dulu youtubenya kemudian reload/refresh
2. mungkin jaringanya udah di share berkali kali jadi tidak langsung server, coba ganti jaringan atau pakai modem
3. jaringanya pak, saya juga gitu tapi pake jaringan win xp lancar

kebetulan saya juga operator dapodik dan saya pernah mengalami hal itu, menurut saya itu jaringan pusat Dapodik yang lagi down karena banyak operator dapodik yang melakukan sinkronisasi pada jam itu/waktu yang sama. tapi akhirnya bisa sinkron setelah aku coba terus sampai berhasil.

sekian artikel mengenai pembahasan ini semoga bermanfaat

AdminDitulis Oleh : Admin

Artikel Kenapa Koneksi Internet Lambat, Waktu Sinkronisasi Dapodik ?, diterbitkan oleh Kasturi. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar-luaskan artikel ini, namun anda harus meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

3 Responses to "Kenapa Koneksi Internet Lambat, Waktu Sinkronisasi Dapodik ?"