Berkat Handphone Nokia Jadul, Nyawa Seorang Pendaki Tua Terselamatkan

Berkat Handphone Nokia Jadul, Nyawa Seorang Pendaki Tua Terselamatkan
Update Jumat 04 Juli 2014 (Portal al Ikhlash). Keberadaan smartphone saat ini memang menjadi tren di hampir semua kalangan usia. Bahkan dalam sebuah kondisi, tak menutup kemungkinan kalau fungsi sebuah smartphone tidak lebih baik jika dibandingkan dengan handphone jadul. Hal inilah yang terjadi pada aksi penyelamatan seorang pendaki tua berusia 70 tahun bernama Liu Quanming.
Liu, yang tengah dalam proses pendakian bersama teman-temannya diketahui hilang di sebuah jurang di Taiwan. Liu terpisah dari kelompoknya dan sempat hilang selama lima hari sejak tanggal 20 Juni lalu. Dan akhirnya, Liu berhasil ditemukan oleh regu penyelamat setelah tersesat lima hari di sebuah jurang.
Handphone Jadul Nokia Berhasil Menyelamatkan Nyawa Seorang Pendaki Tua yang Tersesat
Penemuan Liu bisa dilakukan berkat handphone Nokia jadul miliknya yang berusia lebih dari satu dekade. Seperti diketahui, handphone Nokia di zaman dulu mempunyai baterai yang mampu bertahan hingga berhari-hari. Terlebih fungsi handphone Nokia jadul tersebut juga sangat terbatas, sehingga tidak terlalu boros.
Untuk melakukan pencarian Liu, petugas kepolisian setempat harus menyebar setidaknya 250 petugas.  Mereka memanfaatkan sinyal telepon handphone Nokia jadul milik Liu sebagai petunjuk untuk menemukannya. Dan akhirnya, para petugas tersebut bisa menemukan posisi Liu karena mendengar dering handphone pada Rabu, (25/6/2014).  Untungnya kondisi Liu pada saat ditemukan tidak dalam kondisi yang mengkhawatirkan dan hanya menderita luka gores ringan.
Sumber :http://www.beritateknologi.com/

AdminDitulis Oleh : Admin

Artikel Berkat Handphone Nokia Jadul, Nyawa Seorang Pendaki Tua Terselamatkan, diterbitkan oleh Unknown. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar-luaskan artikel ini, namun anda harus meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

0 Response to "Berkat Handphone Nokia Jadul, Nyawa Seorang Pendaki Tua Terselamatkan"

Post a Comment